Vaksinasi anak kita memang sangat cepat karena sasarannya sudah jelas
Majalengka (ANTARA) - Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, telah mencapai 62 persen dari sasaran 117 ribu jiwa. 

"Vaksinasi anak kita memang sangat cepat karena sasarannya sudah jelas," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Agus Susanto di Majalengka, Senin (17/1).

Agus mengatakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun memang dilakukan dengan cepat agar pembelajaran tatap muka 100 persen bisa segera dilaksanakan.

Baca juga: Dinkes Majalengka mulai suntikkan vaksin penguat untuk warga

Menurutnya, vaksinasi pada usia tersebut tidak menemukan hambatan yang berarti, terlebih sasaran dan tempat vaksinasi sudah jelas dan mudah.

Sehingga dalam waktu singkat program tersebut telah mencapai 62 persen, dan ditargetkan pada pekan ini semua sasaran dapat disuntik vaksin COVID-19.

"Kami targetkan pekan ini semua sudah selesai divaksin," kata Agus.

Baca juga: BPBD Majalengka catat dalam tiga hari terjadi 29 bencana alam

Agus mengatakan untuk tempat vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak di Kabupaten Majalengka yaitu di setiap sekolah masing-masing.

Sehingga membuat petugas mudah dalam hal mobilisasi, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai target vaksinasi.

"Untuk tempat vaksinasi dilakukan di sekolah masing-masing," katanya.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Majalengka naik lagi

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022