perpindahan lokasi sentra vaksin tersebut untuk menyiasati banyaknya peminat vaksin booster serta untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan yang baik
Jakarta (ANTARA) - Puskesmas Kecamatan Menteng menambah lokasi vaksin penguat  (booster) di Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Paulus yang berlokasi di Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain di GPIB Paulus, sentra vaksin di Kecamatan Menteng juga terdapat di Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih.

PIC Vaksinasi Puskesmas Menteng Berlian Situmeang menjelaskan GPIB Paulus menjadi sentra vaksin booster setelah dipindahkan dari RPTRA Gondangdia. 

"Vaksinasi dosis ketiga dipindahkan dari RPTRA Gondangdia ke GPIB Paulus. Jadi untuk vaksinasi dosis ketiga dikhususkan di GPIB Paulus, sementara di RPTRA Gondangdia hanya melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua baik anak maupun dewasa," kata Berlian di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa perpindahan lokasi sentra vaksin tersebut untuk menyiasati banyaknya peminat vaksin booster serta untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan yang baik.

Adapun jenis vaksin yang disediakan di GPIB Paulus, yakni AstraZaneca, Moderna, dan Pfizer.

"Saat di RPTRA Gondangdia banyak sekali peminatnya dan banyak juga lansia. Jadi kita berikan tempat yang nyaman, dipasang tenda, dan kursi sehingga yang mengantre bisa lebih nyaman," kata dia.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Menteng Edy Purwanto menjelaskan pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga di Gereja GPIB Paulus berlangsung dari Senin hingga Jumat dengan kapasitas maksimal 600 kuota peserta.

Ia pun mengimbau peserta yang sudah terdaftar atau memiliki tiket vaksin dosis ketiga dapat segera mendatangi GPIB Paulus.
Baca juga: Wagub Riza sebut DKI jadi prioritas vaksinasi "booster"
Baca juga: Pemkot Jakbar siapkan 300 vaksin "booster" untuk warga Krukut
Baca juga: Warga bisa vaksinasi ketiga di Gelanggang Remaja Jakarta Utara

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022