"Serbuan Vaksinasi Maritim" terus dilaksanakan Lantamal VIII serta jajaran di wilayah masing-masing-masing.
Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII serta jajarannya mulai memberikan vaksinasi "booster" atau kepada masyarakat di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerjanya dalam mendukung program vaksinasi dosis ketiga yang dicanangkan pemerintah,

"Selain melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua, Lantamal VIII serta jajaran juga memberikan booster yang dilaksanakan mulai Rabu (19/1)," kata Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, di Manado, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa "Serbuan Vaksinasi Maritim" terus dilaksanakan Lantamal VIII serta jajaran di wilayah masing-masing-masing.

Kegiatan itu untuk menindaklanjuti perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi di Tanah Air.

Pada Rabu, vaksinasi COVID-19 dilaksanakan jajaran yang ada, seperti di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr Wahyu Slamet Bitung.

Dalam kegiatan itu, berhasil memberikan booster kepada 26 orang serta 69 orang lainnya menerima vaksin dosis pertama dan kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Moderna.

Sementara itu Dinas Kesehatan Lantamal Vlll juga telah memberikan booster kepada empat orang dan 39 orang lainnya menerima vaksin dosis pertama dan kedua.

Kemudian Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli yang menggelar vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Kinopanasan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli telah memberikan vaksin kepada 42 orang terdiri dari tujuh orang menerima dosis pertama dan 35 menerima dosis kedua menggunakan vaksin Pfizer.

Selanjutnya Lanal Melonguane bertempat di Balai Pengobatan Lanal telah memberikan vaksin kepada lima orang terdiri dari satu orang menerima dosis pertama dan empat orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin Sinovac.

Selama kegiatan vaksinasi baik petugas maupun masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan hingga vaksinasi selesai tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), demikian I Wayan Ariwijaya.

Baca juga: "Serbuan Vaksinasi Maritim" digelar Lanal di lingkup Lantamal VIII

Baca juga: "Serbuan Vaksinasi Maritim" digelar TNI-AL di Taman Kota Tolitoli

Baca juga: Lantamal VIII rutin laksanakan vaksinasi COVID-19

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022