UI harus adaptif, antisipatif, dan inovatif terutama dalam menghadapi era 4.0 dan pandemi COVID-19.
Depok (ANTARA) - Rektor Universitas Indonesia (UI) Rektor melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur Program Pendidikan Vokasi dan sejumlah Wakil Dekan di mana prosesi pelantikan dilakukan secara hybrid dari masing-masing fakultas.

Rektor UI Rektor dalam keterangan tertulisn di Depok, Jumat mengatakan para Wakil Dekan dan Direktur yang baru saja dilantik mesti terus memberikan energi positif.

Ia menegaskan UI harus adaptif, antisipatif, dan inovatif terutama dalam menghadapi era 4.0 dan pandemi COVID-19.


“Sebagai pimpinan di fakultas, bapak dan ibu merupakan pembawa obor cahaya yang akan diikuti oleh seluruh sivitas akademika,” katanya.

Rektor berharap UI mereka memberikan inovasi dan gagasan yang dapat bermanfaat bagi kehidupan bangsa dan mempertahankan prestasi yang sudah dicapai selama ini.

Mereka yang dilantik tersebut adalah Padang Wicaksono, S.E., Ph.D., sebagai Direktur Program Pendidikan Vokasi.

Deni Danial Kesa, S.Sos., M.B.A., Ph.D., sebagai Wakil Direktur Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan Vokasi UI, Priyanto, S.S., M.Hum, sebagai Wakil Direktur Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum Vokasi UI.

Prof. Dr. Ir. Yanuar M.Eng., M.Sc., sebagai Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik (FT) UI, dan Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D., sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FTUI.

Sebagai Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UI adalah Dr. Ria Puspitawati, drg., PBO.,

Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FKG UI drg. Kartini Sally, M.M., Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Nurul Isnaeni, M.A., Ph.D., sebagai Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan, dan Dr. Jajang Gunawijaya, M.Si., sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum FISIP UI.

Kegiatan ini dihadiri oleh dua orang saksi yaitu, Ketua Majelis Wali Amanat Saleh Husin, M.Si., dan Ketua Senat Akademik Universitas Prof. Nachrowi Djalal Nachrowi, M.Sc., M.Phil., Ph.D., serta dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Direktur Sekolah, Sekretaris Universitas, Wakil Rektor dan undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Baca juga: UI lantik dua dekan dan 18 wakil dekan masa bakti 2022-2026

Baca juga: Rektor UI lantik enam dekan baru

Baca juga: Rektor UI lantik Wakil Direktur Sekolah Ilmu Lingkungan dan SKSG

Baca juga: UI lantik dua direktur dan dua wakil dekan periode 2021-2025

 

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022