Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil meresmikan Seksi Satu Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), Senin, di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, seksi satu jalan tol ini rutenya dimulai dari Kawasan Cileunyi hingga Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Masyarakat bisa menggunakan Seksi Satu Jalan Tol Cisumdawu sepanjang 11,45 km tersebut mulai Selasa (25/1) dan digratiskan selama dua pekan.

"Berita gembira di awal tahun, bahwa Tol Cisumdawu 11,4 km ini sudah bisa dioperasikan Selasa besok mulai pukul 06.00 WIB, gratis bebas biaya selama dua pekan," kata Ridwan Kamil.

Baca juga: PUPR ingin semua konstruksi seksi Tol Cisumdawu selesai tahun ini Acara seremoni pembukaan Seksi Satu Jalan Tol Cisumdawu tersebut juga dihadiri oleh Kepala BPJT Danang Parikesit, Direktur Utama PT CKJT Yusuf Hamka.
 

Ridwan Kamil berharap selama dua minggu awal operasional jalan tol ini secara gratis bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga akan meminta masukan dari masyarakat yang nantinya masukan tersebut akan disampaikan kepada pengelola Jalan Tol Cisumdawu.

"Sehingga jadi tahu apa yang harus kita sempurnakan," katanya.

Baca juga: Gubernur Jabar: Tol Cisumdawu Seksi 1 beroperasi akhir Januari ini Dia mengatakan pemerintah sendiri menargetkan seluruh ruas Jalan Tol Cisumdawu dapat dioperasikan Juni 2022.

  "Bulan Juni kalau tidak ada halangan seluruh Tol Cisumdawu akan terkoneksi atau tersambung sampai Cipali. Di mana kemarin kita lihat sudah selesai," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022