Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengatakan "groundbreaking" pembangunan Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap dijadwalkan akan dilakukan pekan depan atau pada akhir Januari 2022.

"Pekan depan akan mulai groundbreaking Tol Cileunyi sampai Cilacap. Insya Allah yang terpanjang di Pulau Jawa yang menghubungkan Cileunyi (Gedebage), Garut, Tasikmalaya, sampai Cilacap, itu Insya Allah kalau tidak ada halangan minggu depan kita akan mulai prosesi ground-breaking," kata Ridwan Kamil seusai meresmikan Seksi Satu Tol Cisumdawu, di Gerbang Tol Cileunyi Kabupaten Bandung, Senin.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil menuturkan totalnya ada tujuh proyek jalan tol di wilayah Jawa Barat yang sedang dan akan dikerjakan.

Menurut dia, hal tersebut menandakan pentingnya Jawa Barat dalam konstelasi ekonomi nasional.

Ia mengatakan Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap lelangnya sudah selesai maka pembangunannya akan dimulai.

Oleh karena itu, atas nama masyarakat Jawa Barat, Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas perkembangan tersebut.

"Saya juga berterima kasih kepada menteri dan jajaran yang begitu luar biasa memberikan dukungan infrastruktur darat yang istimewa dan digabung dengan aktivasi jalur kereta api," kata dia.

"Insya Allah ekonomi Jawa Barat yang sudah menjadi yang terbaik akan terdepan di masa depan," lanjut Ridwan Kamil.
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022