Banda Aceh (ANTARA) - Anggota DPR RI yang sekaligus Ketua Partai Demokrat Aceh Muslim menyatakan bahwa ulama dan pesantren merupakan kunci bagi pembangunan Aceh untuk masa depan yang lebih baik.

"Kita, khususnya di Aceh menyadari betul bahwa ulama merupakan kunci bagi pembangunan Aceh ke depan," kata Muslim dalam keterangannya, di Banda Aceh, Sabtu.

Hal itu disampaikan Muslim saat berkunjung dan bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Nurul Islam Aceh Tenggara Tgk H Affan Husni serta para santri setempat.

Baca juga: AHY ingatkan kader Demokrat jaga ucapan dan tindakan demi kerukunan

Muslim mengatakan Islam selalu mengajarkan nilai-nilai kebaikan dan kermanfaatan sehingga kerja politik harus selalu beriringan dengan nilai Islam agar apa yang dikerjakan diberikan kemudahan.

"Karena itu hubungan baik dengan ulama menjadi salah satu jalan untuk kunci menuju ke sana (kesuksesan pembangunan)," ujarnya.

Muslim menyampaikan doa dan peran ulama sangat penting dalam kerja membangun Aceh sehingga para kader Partai Demokrat diminta selalu merajut silaturahmi  dan doa keberhasilan dari para ulama.

Baca juga: AHY minta kader Partai Demokrat Jabar siap hadapi Pemilu 2024
Baca juga: AHY minta kader Demokrat jaga soliditas dalam hadapi Pemilu 2024


"Bersilaturahmi dengan ulama merupakan tradisi kita di Partai Demokrat yang harus selalu dijaga semua kader, terutama di Aceh," kata Muslim.

Dalam pertemuan tersebut, Muslim menitipkan salam Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Teuku Riefky Harsya untuk Tgk H Affan Husni selaku Pimpinan Ponpes Nurul Islam serta seluruh santri.

Sementara itu, Tgk H Affan Husni turut mendoakan kesuksesan Partai Demokrat dalam membangun Aceh yang lebih baik ke depannya, terutama di Aceh Tenggara.

"Terima kasih atas kunjungan hari ini. Kami ulama, khususnya dengan Teuky Riefky Harsya memiliki hubungan yang sangat baik. Mudah-mudahan silaturahmi kita terus berlanjut," demikian Tgk Affan Husni.

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022