Bantul (ANTARA News) - Semua penonton termasuk supoter Persatuan Sepak Bola Indonesia Bantul atau Paserbumi harus membeli tiket dalam pertandingan uji coba melawan Timnas U-23 yang dilaksanakan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persatuan Sepak Bola Indonesia Bantul (Persiba) Sumiharto mengatakan, semua penonton pertandingan harus membeli tiket masuk sebagai wujud kecintaan terhadap industri sepakbola.

"Tidak terkecuali suporter Persiba (Paserbumi), mereka harus membeli tiket untuk tribun terbuka (utara, timur dan selatan) sebesar Rp15.000 dan tribun tertutup (barat) sebesar Rp30.000," katanya.

Menurut dia, loket tiket untuk penonton pertandingan uji coba tersebut dibuka mulai pukul 12.30 WIB hingga pelaksanaan pertandingan pada 15.30 WIB, sehingga anggota Panpel juga dapat melaksanakan tugasnya secara profesional.

"Terutama untuk petugas portir di pintu masuk serta petugas keamanan karena pertandingan tersebut diprediksikan akan menarik kehadiran banyak pecinta bola dari Bantul dan DIY," katanya.

Ia mengatakan, Panpel Persiba menggelar pertandingan uji coba Persiba Bantul melawan Timnas U-23 yang akan berlaga di Sea Games 2011 dengan pelatih Rahmad Darmawan, Jumat (9/9) di stadion Sultan Agung.

Menurut dia, pertandingan uji coba Timnas U-23 melawan Persiba Bantul merupakan uji coba pelaksanaan pertandingan kompetisi level tertinggi PSSI tahun 2011/2012 yang akan diikuti oleh Persiba Bantul sebagai klub profesional.

"Diharapkan, dalam pertandingan uji coba melawan Timnas U-23 tidak ada tindakan anarkis dari penonton atau suporter Persiba, karena jika itu terjadi maka Persiba yang akan merasa dirugikan," katanya. (ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011