Jakarta (ANTARA News) - Bank Indonesia bekerjasama dengan Kodam Jaya melakukan perbaikan gedung dan fasilitas di 27 Sekolah Dasar (SD) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Peresmian program ini dilakukan di SD Negeri 05 Sukmajaya Depok, Senin yang menjadi titik awal dimulainya proses renovasi di 27 sekolah tersebut.

Kepala Biro Humas Bank Indonesia Difi A Johansyah menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen BI melalui program tanggungjawab sosial untuk membangun bangsa melalui bidang pendidikan.

Difi menjelaskan, dana yang dikeluarkan BI untuk memperbaiki 27 sekolah itu sebesar Rp2,7 miliar dengan tenaga pelaksana berasal prajurit Kodam Jaya.

Irdam Jaya Kol (Inf) Daniel Ambat mengatakan kerjasama dengan BI dalam memperbaiki sekolah merupakan komitmen TNI untuk membantu program pendidikan nasional.

"Panglima Kodam Jaya sering menyatakan prihatin atas bangunan fisik sekolah yang sering mengganggu proses pendidikan, kebetulan BI memiliki program dengan komitmen yang sama di pendidikan," katanya.

"Ini bukan mengambil alih tugas pihak lain tetapi untuk membantu program bersama di dunia pendidikan," kata Daniel.

Untuk program renovasi sekolah yang ditargetkan selesai dalam satu bulan ini, pihak Kodam menerjunkan sekitar 1.000 prajurit sebagai tenaga pelaksana proyek tersebut. (ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011