Brebes (ANTARA News) - Sebuah mobil mobil boks bernomor polisi B 9318 SQ menabrak kerumunan pedagang dan pembeli di depan Pasar Induk Brebes, Jawa Tengah, sekitar pukul 06.30 WIB, mengakibatkan satu orang tewas dan enam terluka.

Selain menabrak angkutan bermuatan bawang merah bernomor polisi G 1186 FG, mobil boks bermuatan logistik yang melaju dari arah timur tersebut juga menabrak sebuah becak dan satu unit sepeda motor yang parkir di depan pasar hingga kedua kendaraan tersebut ringsek.

Menurut salah satu saksi mata, Rakyat (50), kejadian tersebut berawal saat angkutan bermuatan bawang merah yang dikemudikan Wahyu (30) berhenti di depan Pasar Induk Pasar Brebes langsung dikerubuti oleh para pedagang bawang yang akan memilih dan membeli bawang merah tersebut.

"Saat para pedagang sedang sibuk memilih bawang merah, tiba-tiba mobil boks dari arah timur menabrak pedagang dan para pembeli yang mengerumuni angkutan warna kuning tersebut, bahkan salah satu orang meninggal akibat dihantam mobil boks hingga kepalanya pecah," katanya.

"Korban Eli (37) warga Tanjung langsung meninggal dengan kepala dan punggung penuh darah, sedangkan sekitar lima enam orang lainnya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut sopir mobil boks, Bayu Paryudis (27) , warga Jakarta mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes dengan lima korban luka lainnya.

Menurut petugas piket Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Brebes, Lely, hingga kini sopir mobil box tersebut masih mendapat perawatan intensif di ruang UGD RSUD Brebes dengan lima korban lainnya, yakni Karisa (45), Munah (50), Heri (42), Bayu (27), Anisah (10), Kariyah (55).

(ANT/281/M028)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011