Jakarta (ANTARA) - Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri menggelar berbagai kegiatan meliputi jalan santai, senam, tes kesehatan, pembagian bibit pohon, serta membagikan hadiah untuk memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/7).

Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty mengatakan acara itu akan dibuka oleh Ketua DPR RI Puan Maharani selaku Ketua Dewan Kehormatan KBPP Polri dan Kapolda Jakarta.

"Besok, kegiatan direncanakan dibuka oleh Ibu Puan Maharani selaku Ketua Dewan Kehormatan KBPP Polri dan Kapolda Jakarta," kata Evita dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Sebagai bagian dari keluarga besar Polri, KBPP Polri juga mendorong lahirnya sumber daya manusia (SDM) yang sehat, kuat, dan berkualitas, selain mendukung dan mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural secara lebih kuat,

Selanjutnya, keberadaan SDM sehat, kuat, dan berkualitas itu diharapkan mampu mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh, bahkan menghadirkan SDM yang berkepribadian Pancasila dan berpegang teguh pada UUD Negara RI 1945, NKRI, serta Bhinneka Tunggal Ika.

Dia menjelaskan komitmen dalam pembangunan SDM itu tercermin dalam "Empat Pilar KBPP Polri" dimana salah satu pilarnya adalah pengembangan SDM.

Baca juga: KBPP Polri apresiasi kepemimpinan Puan atas pengesahan RUU TPKS

Berikutnya, tiga pilar lainnya meliputi pemanfaatan teknologi, penataan organisasi dan keanggotaan, serta penguatan hubungan dengan Polri, pemerintah, dan publik.

KBPP Polri merupakan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang didirikan pada 1 Maret 2003 berdasarkan telegram Kapolri serta berada di bawah pembinaan Kapolri.

Sebagai organisasi tunggal keluarga besar putra-putri Polri, KBPP Polri menghimpun putra dan putri keluarga besar Polri yang sampai saat ini tersebar di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Organisasi tersebut menghimpun putra dan putri keluarga besar Polri agar menjadi manusia yang berkepribadian Pancasila, berwatak luhur, serta menggalang potensi segenap anggotanya untuk dapat menjadi penggerak pembangunan nasional.

Baca juga: Evita Nursanty: Rakernas KBPP Polri fokus penataan organisasi

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022