Lalitpur, Nepal (ANTARA) - Masyarakat Kota Lalitpur, Nepal, masih menjaga tradisi lama menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari meskipun kota itu merupakan sebuah kota metropolitan baru di negara itu.

Di kota yang terletak di negara yang wilayahnya dilewati Pegunungan Himalaya itu, penduduk rutin merayakan berbagai festival tradisional.

Berbagai festival tradisional dirayakan setiap tahunnya di kota yang terletak di bagian selatan-tengah Lembah Kathmandu itu.

Baru-baru ini, para penduduk setempat merayakan Festival Naga Panchami, Gunla dan Gathan Mugah.
 
Sejumlah orang memainkan musik tradisional dalam perayaan Festival Gunla di Lalitpur, Nepal, pada 29 Juli 2022. Festival ini merupakan salah satu festival utama bagi komunitas Buddhisme Newar yang dirayakan dengan membaca kitab suci, menjalankan puasa dan mengunjungi tempat-tempat ibadah. (Xinhua/Hari Maharjan). 
 
Komunitas Newar di Lembah Kathmandu merayakan Festival Gathan Mugah untuk mengusir roh jahat dan memohon keberuntungan. (Xinhua/Sulav Shrestha). 
 
Foto yang diabadikan pada dini hari tanggal 29 Juli 2022 ini menunjukkan Alun-Alun Patan Durbar, Situs Warisan Dunia UNESCO di Lalitpur, Nepal. (Xinhua/Hari Maharjan).
 
Seorang pria menampilkan tarian tradisional dengan api dalam Festival Gathan Mugah di Lalitpur, Nepal, pada 29 Juli 2022. Komunitas Newar di Lembah Kathmandu merayakan Festival Gathan Mugah untuk mengusir roh jahat dan memohon keberuntungan. (Xinhua/Sulav Shrestha). 



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022