Jakarta (ANTARA) - Pada Minggu (7/8) Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat melepas 30 burung kacer, jumlah warga Indonesia yang sudah dapat vaksinasi COVID-19 dosis penguat mencapai 57,4 juta orang, dan DKI Jakarta mencatatkan kasus COVID-19 harian terbanyak.

Selain itu ada warta mengenai dampak badai pasir terhadap pengangkutan jamaah haji Indonesia di Kota Madinah dan evakuasi buaya di Kotawaringin Timur yang bisa disimak kembali dalam ringkasan berita berikut.

BKSDA lepas 30 burung kacer di Gunung Poteng

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalimantan Barat melepas 30 burung kacer di kaki Gunung Poteng, kawasan Cagar Alam Raya Pasi, Kota Singkawang, dalam upaya menjaga keseimbangan ekosistem. Burung-burung tersebut merupakan hasil penangkaran CV Enggang, salah satu binaan BKSDA.
​​​​​​​
Penerima dosis penguat capai 57,44 juta jiwa

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan jumlah warga Indonesia yang telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau penguat mencapai 57,44 juta jiwa pada Minggu. Penerima vaksinasi penguat bertambah 323.760 orang menjadi total 57.446.921 orang.

DKI tambah kasus harian positif COVID-19 terbanyak

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan Provinsi DKI Jakarta mencatatkan angka kasus COVID-19 harian terbanyak, sebanyak 1.824 kasus, pada Minggu. Provinsi lain yang angka kasus hariannya tinggi meliputi Jawa Barat (752), Banten (640), Jawa Timur (375).

Badai pasir meliputi area bandara Madinah, jamaah Indonesia aman

Badai pasir meliputi area Bandar Udara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdulaziz di Kota Madinah, Arab Saudi, Minggu, dan sempat menghambat pengangkutan jamaah haji Indonesia ke bandara. Namun, anggota jamaah Indonesia yang berada di area bandara semuanya dipastikan aman. "Alhamdulillah aman semua. Informasi untuk JKS 36 yang menuju bandara dari hotel Madinah, seluruhnya berhenti," ujar Kepala Daerah Kerja Bandara Haryanto.

BKSDA Sampit pasang umpan ayam untuk evakuasi buaya

Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Sampit di Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, memasang umpan ayam untuk mengevakuasi buaya yang muncul di Sungai Biding, Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022