Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora Selasa kemarin (27/9) yang mendapatkan perhatian dari Presiden Joko Widodo yang mengatakan bantuan langsung tunai (BLT) BBM sudah disalurkan 95,9 persen.

Terdapat juga berita soal Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang mencatat kejadian longsor di Kabupaten Garut, Jawa Barat lebih tinggi dibandingkan banjir dan dokter yang mengingatkan pentingnya gaya hidup sehat jelang Hari Jantung Sedunia.

Terdapat juga berita mengenai pemerintah yang mencari peluang alternatif mengatasi kelangkaan vaksin Meningitis untuk jamaah umrah.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:

Presiden Jokowi: Penyaluran BLT BBM mencapai 95,9 persen

Presiden Joko Widodo mengatakan sampai saat ini secara nasional penyaluran BLT untuk mengatasi dampak penyesuaian harga BBM telah disampaikan kepada 95,9 persen target penerima atau diterima sekitar 19,7 juta orang.

BNPB: Tanah longsor di Kabupaten Garut lebih tinggi dari banjir

BNPB mencatat bahwa kejadian longsor lebih sering terjadi di Kabupaten Garut, Jawa Barat dibandingkan banjir dalam sepuluh tahun terakhir.

Dokter: Hari Jantung Sedunia ingatkan pentingnya gaya hidup sehat

Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Rio Probo Kaneko mengatakan peringatan Hari Jantung Sedunia pada 29 September menjadi momen penting mengingatkan penerapan gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan jantung.

Pemerintah cari peluang alternatif atasi kelangkaan vaksin Meningitis

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bersama instansi terkait terus mencari peluang alternatif untuk mengatasi kelangkaan vaksin Meningitis di kalangan jamaah umrah Indonesia.*

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022