Sumatera Utara (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melaporkan sebanyak 50 pasien COVID-19 di daerah tersebut dinyatakan sembuh pada Selasa sehingga total menjadi 155.712 kasus.
 
"Sebanyak 50 pasien COVID-19 yang sembuh pada hari ini merupakan kasus transmisi lokal," kata Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Sumut dr Nora Nasution di Medan, Selasa malam.
 
Ia menambahkan, untuk jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini mencapai 159.372 kasus setelah 29 orang dinyatakan terpapar virus Corona dari hasil pengujian 1.492 spesimen per hari ini.
 
Kemudian, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Sumut bertambah satu orang sehingga total menjadi 3.296 orang.

Baca juga: Dinkes: Kasus sembuh dari COVID-19 di Sumut tambah 70 orang

Baca juga: Vaksinasi booster tahap dua bagi nakes di Sumut capai 26.446 orang
 
Berdasarkan data tersebut, maka total kasus aktif atau pasien yang tengah menjalani perawatan dan isolasi akibat COVID-19 saat ini berjumlah 364 orang.
 
Nora mengimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
 
Dengan disiplin protokol kesehatan diharapkan dapat mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, serta menjadi salah satu upaya untuk mengendalikan atau menurunkan kurva kasus COVID-19.*

Baca juga: Dinkes: 81 pasien COVID-19 di Sumut dinyatakan sembuh

Baca juga: Dinkes: Positif COVID-19 di Sumut bertambah 93 orang

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022