bantuan itu sudah ditransfer hari Senin (28/11) melalui kas daerah
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten menyalurkan bantuan sebesar Rp1 miliar untuk ​​korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Penyaluran bantuan dalam bentuk uang miliaran tersebut diberikan melalui transfer kas daerah antara Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Cianjur.

"Pak Bupati Tangerang sangat peduli membantu para korban bencana, dan kami Pemkab telah mengirimkan Rp1 miliar ke korban bencana di Cianjur. Bantuan itu sudah ditransfer hari Senin (28/11) melalui kas daerah," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid di Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan, selain bantuan berupa uang tunai, pada sebelumnya juga pemerintah kabupaten melalui berbagai unsur telah mengirimkan berbagai bantuan barang berupa paket sembako dan tenaga sumber daya manusia melalui unsur seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

"Kita juga di HUT PGRI dan Hari Guru dilakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada korban bencana Cianjur, khususnya untuk para guru dan ASN yang menjadi korban," katanya.

Baca juga: Telkom salurkan Rp1 miliar bantuan telekomunikasi di Cianjur
Baca juga: Pemkab Karimun turut bantu korban gempa di Cianjur

Ia juga menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh komponen baik ASN maupun masyarakat di Kabupaten Tangerang yang telah ikut membantu, termasuk kekompakan aparatur di wilayah yang juga mengirimkan bantuannya.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban gempa. Kami doakan agar Cianjur segera bangkit kembali," ungkapnya.

Ia menambahkan, jika selama ini Pemkab Tangerang bersama Pemkab Cianjur sudah melakukan berkoordinasi dalam melakukan upaya-upaya penanganan terhadap para korban bencana alam.

"Melalui asisten 1 Setda Kabupaten Cianjur telah menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Tangerang," kata dia.

Baca juga: Mendagri terbitkan SE harap kepala daerah bantu korban gempa Cianjur

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022