Mempertahankan lebih berat dibanding merebut"
Semarang (ANTARA News) - Tiga orang pemain asing yang akan membela tim Semarang Bank Jateng sedang mengurus Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) di Singapura sebelum tampil pada turnamen bola voli Proliga 2013 yang dimulai 15 Februari 2013.

Pelatih Tim Semarang Bank Jateng Jihandoyo di Semarang Kamis mengatakan, berdasarkan hasil temu teknik di Jakarta Rabu (6/2), pemain asing yang tampil di Proliga 2013 harus disertai dengan Kitas tersebut.

"Tanpa kitas pemain asing tidak bisa membela klubnya masing-masing tampil pada Proliga mendatang," katanya menegaskan.

Tiga pemain asing yang akan membela Semarang Bank Jateng mendatang adalah Spencer Linker (Kanada), Leojack (Brazil), dan Dariel Garcia (Kuba). "Sebenarnya mereka sudah bergabung dengan rekan di tim sebulan lalu," katanya.

Tetapi, lanjut dia, dengan persyaratan adanya Kitas tersebut mengakibatkan mereka minta izin tidak latihan karena sedang mengurus syarat administrasinya di Singapura.

"Saya tetap merasa optimistis ketiganya bisa dimainkan pada putaran pertama di Jakarta mulai 15 Februari mendatang," katanya menegaskan.

Turnamen bola voli Proliga 2013 yang dimulai 15 Februari hingga 5 Mei mendatang bakal dibagi digelar di tujuh kota di Indonesia, yaitu pertama di Jakarta , Palembang (Sumsel), Solo (Jateng), Banyuwangi (Jatim), Gresik (Jatim), Magetan, (Jatim), dan Semarang (Jateng).

Menurut dia, untuk "final four" pertama rencananya digelar di Yogyakarta pada April mendatang sedangkan kedua di Bandung (Jabar), Mei mendatang.

Ia menambahkan, pada musim kompetisi sekarang ini seperti yang disampaikan oleh manajemen Semarang Bank Jateng, timnya harus bisa lebih baik dari musim sebelumnya. "Mempertahankan lebih berat dibanding merebut," katanya.

Pada Proliga 2012, Semarang Bank Jateng menempati posisi runner up di bawah Jakarta BNI 46. "Sesuai target dari manajemen, kita harus lebih baik dari musim sebelumnya," katanya.

(*)

Pewarta: Oleh Hernawan Wahyudono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013