akarta (ANTARA News) - Meski sudah membintangi sejumlah film, Atiqah Hasiholan gugup ketika harus beradu akting dengan aktor Hollywood Mickey Rourke.

"Deg-degan syuting bareng Mickey. Aku tahu dia sudah lama sejak tahun 80-an dan aku juga suka filmnya," kata Atiqah saat jumpa media film "Java Heat" di Jakarta, Selasa.

Aktor berusia 60 tahun itu antara lain membintangi "Iron Man 2", "The Expendable", "Once Upon A Time In Mexico", dan "Sin City".

Untuk mengatasi kegugupannya, Atiqah  membayangkan Rourke sebagai sosok lain. Ia juga memanfaatkan kesempatan berakting dengan Rourke sebagai ajang mencari ilmu.

"Iya tantangan, tapi kalau kita mau maju jangan ciut sama orang-orang besar. Gimana caranya bisa dekat dan mencari ilmu," kata Rourke.

Ia terkesan pada kerendahan hati sang aktor yang sesekali memberinya masukan tentang akting. "Malah (saya) nggak menyangka, aktor yang besar tapi dia rendah hati," pujinya.

Dalam "Java Heat" karya Connor Allyn, Atiqah berperan sebagai Sultana, puteri keraton yang diculik.

Selain Atiqah dan Rourke, film ini juga dibintangi Ario Bayu, Kellan Lutz yang bermain pada "Twilight", Mike Lucock, dan Verdi Solaiman.

(nta)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013