... Pokoknya, kejutan... "
Jakarta (ANTARA News) - Rencana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Pangestu, menjadikan dua titik di Jakarta, Bundaran Hotel Indonesia dan Kota Tua di Jakarta Kota untuk menjadi ruang publik kreatif kembali dibicarakan dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. 

Menurut Pangestu, pertemuannya siang ini dengan Jokowi merupakan tindaklanjut rencana tersebut. "Kami mau membuat rencana itu lebih konkrit." Dia menyebutkan akan mengadakan acara di Musium Fatahillah, Kota Tua sekitar bulan Agustus-September. 

"Namanya Festival Kreatif Kota Tua," kata Pangestu. Festival tersebut bertujuan untuk menarik pengunjung untuk kembali mendatangi Kota Tua terutama Musium Fatahillah dan Taman Fatahillah. 

"Tujuan jangka menengahnya, ingin mengembangkan Kota Tua sebagai pusat kreatifitas di kemudian hari," katanya. Dalam festival yang berlangsung selama tiga minggu tersebut akan berisi seni pertunjukkan, seni serta kerajinan, kuliner serta kreatifitas yang berbasis seni dan budaya. 

 "Pokoknya, kejutan," katanya. Untuk mendukung festival tersebut, kata Pangestu, akan diberikan pengumuman agar musium-musium yang berada di sekitar Musium Fatahillah juga membuat acara khusus. "Dan bisa buka sampai malam," katanya. 

(dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013