Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), melantik Wali Kota Jakarta Barat, Fatahillah, di Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Angke, Jakarta Utara, Jumat. 

Jokowi dan istrinya, Iriana, beserta rombongan tiba di lokasi pukul 07. 42 WIB dan langsung disambut oleh warga serta tabuhan lagu marawis. 

"Dengan ini saya, Gubernur DKI Jakarta, dengan resmi melantik saudara Fatahillah sebagai Walikota Jakarta Barat. Saya percaya Anda akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Jokowi.

Jokowi pun langsung memasangkan tanda pangkat dan jabatan kepada Fatahillah dan keduanya lantas menandatangani sumpah jabatan dan pakta integritas.

Asisten Pemerintah DKI Jakarta, Sylviana Murni, yang sebelumnya menjadi Plt Wali Kota Jakarta Barat pun ikut naik panggung untuk menyerahkan jabatan Wali Kota Jakarta Barat kepada pejabat baru. 

Ratusan warga menyaksikan langsung prosesi itu, sebagian dari rumah mereka masing-masing dan yang lain mengerumuni panggung pelantikan yang ada di tengah kawasan rusun. 

Fatahillah, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota Jakarta Pusat, mengisi jabatan Wali Kota Jakarta Barat yang sudah kosong sekitar tiga bulan.


Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013