Ada terlalu banyak hal yang telah kelewat batas. Saya sungguh kecewa dengan penggunaan isu berkaitan dengan kondisi sakit Tito Vilanova
Barcelona (ANTARA News) - Pep Guardiola tanpa tedeng aling-aling memuntahkan rasa amarah dan meluapkan rasa kecewa kepada para direktur Barcelona dalam sebuah konferensi pers.

"Saya telah melakukan perjalanan sejauh 6.000 kilometer dan meminta kepada para pejabat di Barcelona untuk tidak mengganggu saya lagi. Sayangnya mereka tidak dapat memenuhi janjinya itu," kata bos anyar Bayern Muenchen sebagaimana dikutip dari situs Marca.

"Ada terlalu banyak hal yang telah kelewat batas. Saya sungguh kecewa dengan penggunaan isu berkaitan dengan kondisi sakit Tito Vilanova. Saya tidak akan pernah melupakannya," katanya menambahkan.

"Saya menjenguk Tito Vilanova di New York dan jika saya tidak menemui dia, ini karena saya sedang terkendala dengan sejumlah komitmen," katanya.

Berkaitan dengan Neymar, ia mengatakan, "Saya pernah berbicara dengan Neymar tiga tahun lalu lewat telpon. Itu pun karena presiden Rossell meminta saya untuk membujuk dia bergabung ke Barca. Itu kalau memang dia bersedia."

"Nah, ketika saya menjadi manajer Bayern, silakan melihat bahwa situasinya telah berubah. Saya bertemu dengan dia dan ayahnya di New York. Lima menit kemudian, saya tahu ia ingin bergabung ke Barca," katanya.

Guardiola meneruskan penjelasannya, "Saya sendiri yang memutuskan pindah. Saya putuskan sendiri waktunya. Saya berkata kepada mereka agar senang dengan pekerjaannya. Saya berharap mereka memperoleh sukses. Klub itu ada di hati saya."

Barca mengumumkan maklumat pengangkatan Tito Vilanova sebagai pelatih Barca ketika Guardiola menyatakan mundur.

 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013