Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Majelis Tafsir Al Quran (MTA) Ahmad Sukino mengatakan, organisasi yang dipimpinnya kini memiliki 430 cabang dan perwakilan yang tersebar mulai dari Aceh hingga Lomok Tengah, NTB.

Ahmad Sukino mengatakan hal itu dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu, dan  menegaskan bahwa MTA bukan ormas, bukan "underbouw" dari ormas maupun partai tertentu.

Saat ini, katanya, ada 128 perwakilan dan cabang baru MTA yang diresmikan di seluruh Indonesia, sehingga total jumlah perwakilan dan cabang MTA ada 430 buah, yang tersebar mulai dari Aceh hingga Lombok Tengah.

"Binaan-binaan lain hingga Papua yang belum sempat diresmikan pada hari ini, akan segera menyusul," ujarnya.

Dengan peresmian 128 perwakilan dan cabang baru MTA ini, kata Sukino, kiprah organisasi akan lebih dimengerti dan dipahami oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan keberadaan MTA bisa mengokohkan keberadaan umat Islam di Indonesia dan pada gilirannya dapat mengokohkan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Sukino menambahkan, syarat menjadi anggotan MTA tidak terlalu sulit. Calon anggota harus mengikuti kajian rutin dan kontinyu Kitab Suci Al Quran.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013