Bekasi (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera optimistis meraih suara terbanyak di daerah pemilihan (dapil) VI Kota Bekasi dan Kota Depok, Jawa Barat, pada Pemilu 2014.

"Kota Bekasi dan Kota Depok merupakan salah satu kantong suara PKS. Apalagi saat ini PKS berhasil mendudukan kadernya di eksekutif. Walikota Depok dan Wakil Walikota Bekasi," kata Bendahara Umum DPP PKS Mahfudz Abdurahman di Bekasi Kamis.

Menurut Mahfudz yang juga duduk di Anggota Komisi V DPR RI, masyarakat tidak terlalu terpengaruh dengan isu negatif yang berkembang belakangan ini tentang PKS.

Hal itu terjadi kata dia, karena kultur masyarakat Kota Bekasi dan Kota Depok merupakan masyarakat terdidik dan heterogen.

"Masyarakat di dapil VI ini mayoritas kalangan terdidik. Mereka setiap hari mengikuti perkembangan informasi, sehingga saya yakin mereka bisa memilah dan memilih secara jernih dan cerdas," katanya.

Humas DPD PKS Kota Bekasi Ariyanto Hendrata menambahkan kemenangan suara PKS di Kota Bekasi dan Kota Depok merupakan bagian dari target pemenangan di tiga provinsi dengan jumlah penduduk terbayak, yakni Banten, Jakarta, dan Jawa Barat.

Keyakinan PKS akan menang pada Pileg di tiga wilayah tersebut, kata dia, karena berkaca pada kemenangan di Pilkada Jabar yang sukses menjadikan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013-2018.

"Insya Allah kami optimistis, karena target kita di sini nomor satu khususnya setelah memenangkan pilkada gubernur. Mudah-mudahan ini jadi modal buat PKS untuk menang nomor satu di tiga kawasan itu," katanya.

Di tiga wilayah itu, kata dia, PKS harus mampu meraih 34 kursi legislatif.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013