Jakarta (ANTARA News) - Ada beberapa tempat di dunia yang bentuknya menyerupai hati, simbol yang biasanya mewarnai perayaan hari kasih sayang atau Valentine.

Tempat-tempat unik tersebut bisa jadi pilihan untuk menghabiskan hari istimewa bersama orang terkasih.

“Kalau Anda ingin memberikan kejutan Valentine yang istimewa tahun ini, ajak pasangan Anda mengunjungi tempat-tempat unik di dunia yang berbentuk hati.” ujar Joachim Holte Chief Marketing Officer situs pencarian wisata Asia Pasifik dan Timur Tengah Wego dalam siaran pers.

“Tempat-tempat yang tersebar di banyak lokasi tersebut cocok menjadi simbol cinta. Semuanya menawarkan pengalaman romantis dan keunikannya masing-masing.”

Berikut adalah tempat-tempat unik di dunia berbentuk hati dari Wego:

Pulau Netrani – India

Pasangan yang hobi snorkeling atau menyelam, coba datang ke pulau kecil berbentuk hati yang berlokasi sekitar 19 kilometer dari kota pesisir Murudeshwar ini.

Tersedia kapal untuk menyeberang dari Goa untuk setiap trip menyelam. Jika sudah mengantongi izin, kita juga bisa turun mengeksplorasi pulau ini dengan berjalan kaki. Gua bawah tanah, reruntuhan kuil, dan sisa-sisa gereja Katolik dan masjid masih dapat kita nikmati sebagai bagian dari romantisme sejarah daerah ini.  

Heart Reef – Whitsunday Islands, Australia

Karang berbentuk hati ini adalah sebuah pulau kecil berdiameter 17 meter yang terletak di tengah Great Barrier Reef. Untuk menyambanginya, kita bisa menyewa pesawat kecil yang tersedia.

Pulau Tavarua – Fiji

Berlokasi di kawasan Pasifik Selatan, Pulau Tavaraua di Fiji menawarkan banyak peluang bagi penyuka olahraga ekstrim. Para pasangan yang senang memacu adrenalin bisa menjajal terjun payung (sky diving), kitesurfing, dan tur helikopter. 

Guandu Nature Park - Taiwan


Taipei adalah salah satu kota dengan taman alam terbanyak di Asia. Beberapa diantaranya merupakan yang terindah. Salah satunya adalah Guandu Nature Park.

Taman ini merupakan habitat fauna liar, terutama berbagai jenis burung yang senang menghuni kolam dan area lahan basah berbentuk hati yang ada di tengah taman.

Pulau Petra – Amerika Serikat

Muncul sebagai salah satu ikon cinta dunia, Pulau Petra baru-baru ini dikabarkan telah dibeli oleh Angeline Jolie sebagai kado untuk Brad Pitt. Pulau pribadi seluas 11 hektar ini berlokasi tak jauh dari New York.

Di pulau ini terdapat dua rumah yang dibangun oleh Frank Lloyd Wright, yang merupakan arsitek kesukaan Brad Pitt. Rumah pertama dibangun pada 1950. Pada tahun 2008, Wright mendirikan bangunan kedua seluas hampir 500 m2. Berniat memiliki investasi yang unik? Pulau ini dijual seharga USD 10 juta.

Pulau Makepeace - Noosa, Australia

Pulau pribadi yang juga merupakan akomodasi mewah milik bos maskapai Virgin Air, Sir Richard Branson, berlokasi di utara kota pesisir Noosa, Queensland.

Akomodasi mewah ini dapat menampung 22 tamu dengan desain khas Bali, lengkap dengan taman-taman tropisnya. Makepeace juga memiliki kolam renang laguna yang menampung 500.000 liter air, spa, dan jalan setapak berhiaskan lampu-lampu berkonsep landing runway. Sebagai pelengkap, nikmati outdoor cinema dengan menonton berdua pasangan dengan suasana romantis.

Danau Chembra Peak  - India

Satu lagi tempat berbentuk hati di India. Danau yang berada di tengah kawasan Chembra Peak di Kerala ini bisa dicapai dengan sedikit usaha lebih, yakni trekking selama tiga jam melewati perbukitan hijau. 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014