Karawang (ANTARA News) - Puluhan rumah di Kabupaten Subang, Jawa Barat, kembali terendam banjir akibat tingginya curah hujan yang diperparah dengan meluapnya sungai Ciasem, Minggu.

Banjir terjadi di sejumlah dusun sekitar Kecamatan Ciasem, seperti Dusun Krajan dan Tanjung Baru Desa Ciasem Tengah serta Dusun Pamijem Desa Ciasem Hilir. Ketinggian air mencapai sekitar 20--50 centimeter.

Sejumlah warga setempat mengatakan, peristiwa banjir yang terjadi kali ini merupakan banjir yang keenam kali sejak Januari 2014.

Curah hujan di daerah Subang cukup tinggi sejak beberapa hari terakhir. Kondisi itu mengakibatkan sungai Ciasem meluap sampai akhirnya air masuk ke rumah warga.

"Banjir sekarang ini memang tidak sebesar pada Januari lalu. Tetapi kita khawatir air akan semakin tinggi," kata Anis, seorang warga setempat yang menjadi korban banjir, di Subang.

Dikatakannya, saat ini warga masih bertahan di rumahnya masing-masing. Sebab, air tidak terlalu tinggi dan yang paling tinggi hanya mencapai sekitar 50 centimeter.

Sementara itu, selain merendam pemukiman warga, banjir juga merendam ruas jalan penghubung antardesa di wilayah Ciasem. (*)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014