Kuala Lumpur (ANTARA News) - Warga Singapura mengagumi busana Muslim dan batik kontemporer Indonesia.

Rasa kagum tersebut ditunjukkan sekitar 350 warga Singapura dan warga asing lainnya yang menghadiri acara "Indonesian Fashion and Culinary Trend" di KBRI Singapura, Rabu (21/5).

Dalam keterangan pers KBRI Singapura yang diterima Antara, Kamis, menyebutkan acara tersebut merupakan kegiatan penggalangan dana yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Singapura.

Kegiatan ini juga kerja sama dengan IWSS (Indonesian Women Society in Singapore) dan PPIS (Singapore Moslem Womens Association).

Pada acara tersebut, dua disainer asal Bandung, Jawa Barat yaitu Iva Latifah dan Ernie Kosasih menampilkan karya terbaiknya.

Iva menampilkan koleksi busana Muslim modern yang trendi namun elegan, sedangkan Ernie Kosasih menampilkan kreasi busana Muslim bernuansa etnik Dayak yang unik dan indah.

Merek Batik Alleira, Batik Komar dan May and June juga turut menyemarakkan fashion show tersebut dengan menampilkan koleksi mereka.

Alleira menampilkan tema Exotic Mosaic yang memadukan keindahan motif tradisional dan keunikan mosaik dari motif-motif geometris ornamen Timur Tengah.

Batik Komar menampilkan kreasi Batik modern bermotif bunga yang feminin yang kaya dengan warna dan tekstur.

Sementara itu, May and June mengusung tema Marrakesh Express yang menampilkan keunikan dan keindahan kota Marrakesh, dipadukan dengan corak bunga bermotif retro berwarna cerah.

Selain itu, desainer lokal Singapura yaitu MODE Clothier juga turut berpartisipasi dengan menampilkan busana Muslim yang sederhana namun modis.


Pewarta: N. Aulia Badar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014