Palembang (ANTARA News) - Pengurus Masjid Agung Palembang, Sumatera Selatan mengutamakan zakat fitrah dari beras, sebagai kewajiban menjelang Idul Fitri yang sangat dibutuhkan dan akan dibagikan kepada warga kurang mampu.

"Pengurus Masjid Agung bahkan sudah menyediakan beras bagi warga yang membayar zakat fitrah dengan uang," ujar Ketua Umum Yayasan Masjid Palembang, H Ansyori Madani, Minggu.

Menurut dia, apabila jamaah masjid datang untuk membayar zakat fitrah dengan uang maka pihak masjid sudah menyediakan beras yang akan ditukar dalam bentuk beras.

"Kami sediakan petugasnya yang khusus menangani penukaran uang dengan beras," papar dia.

Pengurus Masjid Agung sendiri menerima zakat 3,3 Kilogram beras atau bila diuangkan Rp33.000 yang dianggap setara dengan nilai beras tersebut.

Pengurus Masjid Agung Palembang hingga saat ini sudah menyalurkan sebagian zakat fitrah yang masuk kepada sejumlah binaan bimbingan mualaf.

Sementara, penerimaan zakat dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga menjelang Maghrib.

Sedangkan batas penerimaan Zakat sendiri pengurus Masjid Agung Palembang membuka penerimaan hingga malam takbiran atau sebelum pelaksanaan shalat Idul fitri, katanya.

(FN*M033/T007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014