Beijing (ANTARA News) - Satu ledakan pabrik di provinsi industri timur Tiongkok, Jiangsu, telah menewaskan sedikitnya 65 orang dan melukai lebih dari 100 lainnya, kata media pemerintah Sabtu, mengutip sumber-sumber pemerintah.

Kantor berita negara Xinhua mengatakan, ledakan itu terjadi sekitar pukul 07.30 waktu setempat Sabtu di kota Kunshan di Jiangsu, setelah ledakan merobek seluruh bengkel tempat penyimpanan roda mobil.

Gambar-gambar di China Central Television (CCTV) menunjukkan gumpalan besar asap hitam mengepul dari sebuah bangunan bertingkat rendah dengan gambar lain menunjukkan orang-orang yang terluka tergeletak di palet kayu dan sedang dimuat ke truk dan ambulans. CCTV mengidentifikasi pabrik sebagai Zhongrong Plating.

Situs Zhongrong mengatakan perusahaan mempekerjakan 450 pekerja dan General Motors dan perusahaan-erusahaan AS lainnya sebagai klien.

Ketika ledakan terjadi, lebih dari 200 pekerja berada di tempat tersebut dan 40 orang segera meninggal, kata CCTV.

Penyiar negara mengatakan pekerjaan penyelamatan sedang berlangsung dan pihak berwenang masih berusaha untuk memverifikasi jumlah korban yang sebenarnya. Demikian diberitakan Reuters.

(H-AK)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014