Los Angeles (ANTARA News) - Dua perempuan menuduh Bill Cosby memberi mereka obat perangsang beberapa dekade lalu saat mereka bertemu dengan sang aktor manakala keduanya masih menjadi model muda.

Salah seorang perempuan mengaku Cosby menyerangnya secara seksual sehingga makin kloplah tuduhan pelecehan seksual terhadap Cosby yang belakangan menghadapi tuduhan serupa dari para aktivis pembela perempuan.

Lebih dari selusin perempuan menuduh secara terbuka Cosby telah melakukan pelecehan seksual dalam beberapa bulan belakangan yang terang saja merusak citra aktor dan komedian terkenal berkat sitkom 1980-an, "The Cosby Show."

Cosby membantah semua tudingan kekerasan seksual yang di antaranya bnayak berlaku pada beberapa dekade silam dan di luar jangkauan hukum kriminal.

Linda Brown dan Lise-Lotte Lublin menjadi dua perempuan terbaru yang menuduh Cosby di kantor jaksa Los Angeles Gloria Allred yang juga menyebut keluhan mereka terlambat diajukan guna melawan Cosby.

Brown berkata kepada wartawan bahwa dia bertemu Cosby pada 1969 di Kanada dan lalu dilanjutkan ke sebuah suite hotel di mana dia diberi minuman ringan yang membuatnya tiba-tiba pusing dan tertidur. Begitu bangun dari tidurnya, dia sudah mendapati tubuhnya telanjang di samping Cosby di kamar tidur.

"Saya merasa terkena bencana, dia merangkul saya dan secara seksual menyerang saya.  Saya merasa seperti boneka mainan dan seperti boneka hidup untuk dia," kata Brown.

Lublin mengaku bertemu dengan Cosby pada 1989 di sebuah hotel di Las Vegas dan di sana Cosby menyuruhnya tampil dengan improvisasi untuk menilai aktingnya. Komedian ini lalu memberi dua minuman beralkohol yang membuat dia mengalami disorientasi.

Allred mengatakan Brown dan Lublin yakin Cosby memberinya obat perangsang yang juga diakui para wanita yang pernah punya pengalaman buruk dengan sang komedian.

Pengacara Cosby menyebut semua tuduhan itu sebagai mendeskreditkan dan fitnah.

Cosby (77) dijadwalkan tampil Kamis di Bakersfield, California, namun kemudian membatalkannya. Pertunjukannya pada 21 Februari nanti di Heinz Hall, Pittsburgh, juga dibatalkan atas keinginan Cosby, demikian Reuters.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015