Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Jakarta Agung Laksono menilai keputusan Presiden Joko Widodo yang batal melantik Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri serta memberhentikan sementara dua pimpinan KPK merupakan pilihan terbaik.

"Saya percaya Presiden Jokowi tidak melantik Budi Gunawan, sudah dipertimbangkan secara matang, baik dari aspek politik, hukum, maupun hubungan antarlembaga secara profesional," kata Agung Laksono di sela diskusi yang diselenggarakan DPP AMPI di Jakarta, Rabu malam.

Menurut Agung Laksono, dengan keputusan tersebut, Presiden Jokowi ingin mengakhiri ketegangan yang terjadi dan tetap menjaga hubungan baik antara Polri dan KPK maupun dengan lembaga-lembaga lainnya.

"Keputusan Presiden Jokowi ini patut disyukuri. Semoga menjadi jalan keluar terbaik," katanya.

Ketika ditanya, soal adanya anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar yang masih menginginkan Budi Gunawan menjadi Kapolri, menurut Agung, Ketua DPR RI sudah menyampaikan pernyataannya, bahwa DPR RI maupun Partai Golkar menghargai keputusan Presiden.

Agung juga meyakini anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar tidak akan mengusulkan hak interpelasi terhadap keputusan Presiden Joko Widodo tersebut.

"Kalau keputusan Presiden ini baik untuk penegakan hukum, maka harus diapresiasi," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015