Kita masyarakat Wakatobi berharap kunjungan para anggota DPR RI itu bisa membawa angin segar bagi pengembangan wisata Wakatobi

Kendari (ANTARA News) - Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Rabu (18/3/2015).

Kepala Bagian Humas dan Protokeler Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, La Ode Ifi melalui telepon dari Wangiwangi, Selasa, mengatakan di Wakatobi anggota Komisi VI DPR RI akan bertemu dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Wakatobi dan tokoh-tokoh masyarakat.

"Pada pertemuan dengan jajaran pemerintah kabupaten Wakatobi, Bupati Wakatobi Hugua akan mempresentasikan program pembangunan Wakatobi, terutama menyangkut pengembangan sektor pariwisata," kata La Ode Ifi.

Ia mengatakan, setelah pemaparan potensi pariwisata Kabupaten Wakatobi oleh bupati, anggota Komisi VI DPR yang berjumlah 18 orang itu akan melakukan kunjungan lapangan ke beberapa lokasi obyek wisata.

Setelah itu kata dia, para senator Senayan itu akan melakukan pertemuan dengan para pengelola wisata di Wakatobi termasuk penyedia jasa transportasi di daerah tujuan wisata dunia itu.

"Kita masyarakat Wakatobi berharap kunjungan para anggota DPR RI itu bisa membawa angin segar bagi pengembangan wisata Wakatobi yang saat ini sudah menjadi salah satu dari delapan kawasan Cagar Biosfir Bumi di Indonesia," katanya.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Wakatobi hanya menitikbertakan pada dua sektor dalam membangun kesejahteraan masyarakat di kabupaten itu.

Kedua sektor prioritas tersebut yakni sektor Pariwisata dan sektor Kelautan dan Perikanan.

"Pemerintah Kabupaten Wakatobi fokus pada dua sektor itu, karena potensi kedua sektor itu sangat besar di Wakatobi," katanya.



Pewarta: Agus
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015