Hari ini ada empat kepala negara yang akan tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta. Tadi pagi info yang datang dari Bangladesh
Tangerang (ANTARA News) - Sebanyak tujuh kepala negara akan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten, untuk menghadiri Peringatan ke-60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA).

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Zulfahmi di Tangerang, Senin, mengatakan ketujuh kepala negara itu di antaranya dari Bangladesh, Korea Utara, Palestina dan Liberia.

"Hari ini ada empat kepala negara yang akan tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta. Tadi pagi info yang datang dari Bangladesh," ujarnya.

Sementara itu, informasi yang diperoleh di lapangan, presiden Korut H.E Mr. Kim Yong Nam tiba pukul 12.50 WIB dan kembali hari Sabtu jam 22.35 WIB.

Lalu, pukul 22.05 WIB, PM Palestina yakni H.E. Dr Rami Hamdallah tiba dan pada pukul 22.30 WIB Wakil Presiden Liberia Mr Joseph N Boakai juga mendarat di Soekarno-Hatta.

Ia menjelaskan seluruh kesiapan telah dilakukan mulai dari sarana prasarana hingga petugas keamanan dengan melibatkan polisi dan TNI.

Walaupun ada kedatangan tamu kepala negara, namun ia memastikan bila pelayanan penumpang yang akan pergi maupun datang tidak terganggu. Karena, tamu kepala negara tersebut telah memiliki jalur khusus dan akan diatur oleh panitia tanpa mengganggu pelayanan.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombespol CH Patopoi, mengatakan sebanyak 2.200 personel gabungan disiagakan di Bandara Soekarno-Hatta dalam kaitan pengamanan Konferensi Asia Afrika (KAA). 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015