Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi V DR RI, Novita Wijayanti berharap, pembangunan bandara Ahmad Yani, Semarang selesai tahun 2017.

"Dari hasil kunjungan ke Bandara Ahmad Yani, saya berharap, target pembangunan bandara tersebut selesai tahun 2017," kata Novita melalui pesan BBM kepada ANTARA News, usai melakukan kunjungan kerja Komisi V DPR RI ke Bandara Ahmad Yani, Semarang, Kamis.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan saat ini pembangunan bandara kebanggaan masyarakat Jawa Tengah masih terus dilakukan.

"Ya. Di sana kondisi tanahnya kan rawa. Jadi biaya lebih tinggi. Apalagi kalau cuaca sedang kurang bagus atau hujan. Maka harapannya bisa tepat waktu dan sesuai target," ujar Novita.

Dalam pembangunan bandara tersebut, ia berharap desain bangunan disesuaikan dengan budaya lokal.

"Pembangunan bandara tersebut tidak menghilangkan dan tetap memberikan kesan budaya Jawanya yang tidak boleh ditinggalkan walau bangunan nanti baru. Identitas Jawa-nya tetap dipertahankan, kalau bisa ditonjolkan," katanya.

Selain itu, bandara Ahmad Yani juga menjadi ikon Jawa Tengah seperti bandara lainnya.

"Dan bisa makin memfasilitasi masyarakat yang menggunakan serta bisa menjadi salah satu icon yang bisa dibanggakan di Jawa Tengah," demikian Novita.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015