Los Angeles (ANTARA News) - Model dan personalitas televisi Janice Dickinson mengadukan Bill Cosby karena tuduhan fitnah dengan menuduh komedian gaek itu menyebut dia pembohong setelah dia mengumumkan telah menjadi korban serangan seksual 35 tahun silam.

Dickinson adalah salah seorang yang paling dikenal dari sekitar 40 wanita yang menuduh Cosby melakukan serangan seksual, dan paling sedikit sudah mengajukan tuduhan memfitnah kepada Cosby. Dia tengah berusaha membawa Cosby ke meja hijau.

Dalam surat dakwaan jaksa Lisa Bloom di Pengadilan Tinggi Los Angeles, Dickinson menuduh Cosby (77) sengaja membuatnya stres secara emosional dan menghancurkan reputasi profesionalnya.

Cosby telah memilih menjelek-jelekkan dan menyerang Nona Dickinson di depan publik," demikian bunyi dakwaan setebal 13 halaman itu.

Pengacara dan Humas Cosby menolak mengomentari hal itu.

Cosby, terkenal berkat perannya sebagai Dr. Cliff Huxtable pada serial terkenal "Cosby Show" itu tidak pernah didakwa atas tuduhan apa pun. Dia bahkan memenangkan sidang atas tuduhan pelecehan seksual kepadanya pada 2005.

Dickinson menceritakan lagi insiden yang terjadi pada 1982 ketika Cosby mengundang makan malam bersamanya di Danau Tahoe. Dia yakin dia telah diseret dan diperkosa malam itu, namun tidak melapor ke polisi karena takut pembalasan Cosby, demikian bunyi tuntutan wanita itu seperti dikutip Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015