Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin mengajak semua lapisan masyarakat, termasuk pengusaha dan konsumen, untuk menjadi duta merek Indonesia dengan bangga memakai produk-produk nasional pada setiap kesempatan.

"Setiap kita, sebagai pelaku usaha maupun konsumen bisa berperan jadi 'brand ambassador' sehingga produk Indonesia semakin mendunia," kata Menperin di Jakarta, Rabu.

Menperin yakin, promosi yang dilakukan di tingkat individu menguatkan strategi pemasaran konvensional seperti iklan dan penyelenggaraan ajang pameran.

"Apalagi saat ini era media sosial yang mendorong pengalaman dan testimoni membeli produk menjadi viral, bergulir ke orang lain dengan cepat dan personal," ujarnya.

Menperin menyampaikan hal tersebut saat meresmikan Pameran Gelar Sepatu, Kulit dan Fesyen di Hall A Jakarta Convention Center yang diselenggarakan pada 1-5 Juli 2015.

Ini merupakan ajang serupa yang ke-5 dan kali ini bertema “Merek Indonesia Mendunia”. Pameran ini diakui Kemenperin menggairahkan industri kulit, sepatu dan fesyen tetap bergairah meskipun perekonomian global tengah lesu.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015