Jakarta (ANTARA News) - Jaksa Agung Republik Indonesia HM Prasetyo melantik lima Jaksa Agung Muda (JAM) di Gedung Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Agung, Jumat.

Kelima JAM yang dilantik itu meliputi R Widyo Pramono yang semula menjabat JAM Pidana Khusus (Pidsus) menjadi JAM Pengawasan (Was), Arminsyah yang semula JAM Intelijen menjadi JAM Pidsus.

Jaksa Agung Muda Intelijen akan diduduki oleh M Adi Toegarisman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Sedangkan posisi JAM Pidana Umum (Pidum) akan diduduki oleh Noor Rochmad yang semula menjabat sebagai JAM Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun). Posisi JAM Datun ditempati oleh Setyo Wahyudi.

Prasetyo menyebutkan pelantikan tersebut merupakan reposisi untuk penyegaran agar roda organisasi berjalan semakin membaik.

"Ini penyegaran dengan menempatkan orang-orang yang tepat," katanya.

Ia mengingatkan tugas yang akan dihadapi para JAM yang baru itu semakin berat seiring kejahatan korupsi yang semakin masif dan agresif.

Tugas kejaksaan saat ini tidak makin ringan melainkan semakin berat, tegasnya seusai acara pelantikan.

JAM yang baru harus menghadapi dinamika hukum di tanah air seperti perundang-undangan dan sejumlah regulasi. "Itu harus dihadapi oleh JAM yang baru," katanya.

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015