Adapun yang dimaksud dengan standar emas tersebut adalah inisiasi menyusu dini dan pemberian ASI eksklusif sejak lahir sampai usia enam bulan,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), Mia Sutanto, memberikan pengetahuan singkat tentang menyusui anak yang sesuai standar emas pemberian makan kepada bayi.

"Adapun yang dimaksud dengan standar emas tersebut adalah inisiasi menyusu dini dan pemberian ASI eksklusif sejak lahir sampai usia enam bulan," katanya pada pembukaan Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo (IMBEX) di Jakarta, Jumat.

Setelah enam bulan, lanjut Mia, bayi diberikan makanan pendamping ASI, dan sampai berusia dua tahun atau lebih, ASI tetap diberikan.

"Dan, IMBEX diharapakan dapat memperluas jangkauan kami untuk mengedukasi dan menyebarkan informasi yang akurat kepada ibu hamil dan menyusui," katanya tentang acara yang berlansung 27 hingga 29 November itu.

Edukasi dan informasi tersebut dapat diperoleh pengunjung dengan mengikuti bincang bersama nara sumber di sela-sela pameran yang berlangsung di Jakarta Convention Center itu.

Ajang ini diikuti lebih dari 250 merek dari enam negara yang menampilkan produk dan jasa kebutuhan bayi, anak, ibu hamil dan menyusui.

Selain itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI), Widjonarko Tjokroadisumarto, berharap para pelaku industri lokal dalam memanfaatkan pameran ini untuk menampilkan karya yang lebih banyak.

"Kami selaku pengelola mainan agak kecewa karena produk mainan yang dipamerkan hanya sedikit yang asli buatan Indonesia, dan kebanyakan dari luar negeri," kata dia.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015