... Telkom memiliki keinginan un"
Bandung (ANTARA News) - Seribu siswa dari sejumlah sekolah menegah kejuruan (SMK) di Kota Bandung mengikuti kegiatan edukasi bertajuk Bandung Lautan Digital di Plaza Telkom Lembong Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Jumat.

"Kegiatan ini merupakan acara tur edukasi wahana digital, salah satunya mengajak para siswa, generasi muda kita untuk tahu dan memberikan wawasan terkait perkembanga dunia digital," kata Kepala Telkom Jabar, Suprawiyanto.

Kegiatan yang digelar Telkom dan Axioo itu mengajak para pelajar melihat langsung sekaligus mempelajari proses pelayanan pengolahan, pelayanan, pengantaran hingga kegiatan pascajual.

Selama kegiatan itu, peserta diberi kesempatan untuk mengunjungi delapan wahana digital di lingkungan Kantor Layanan Telkom Bandung Jalan Lembong Nomor 11, yang merupakan layanan satu atap Telkom Group.

Para pelajar diajak mengenal layanan Indihome dan Telkomsel, belajar tentang serat optik, piranti keras  Axioo, INDI Try Out Intel, Fun Coding Workshop, berkunjung ke ruang monitoring layanan Indihome,  Command Centre Monitoring Metro Fiber Telkom Jawa Barat, dan cara unduh video maupun swafoto di Wifi Corner.

Komunitas RBDI (Rumah Belajar Digital Indonesia) juga membagikan aplikasi, agar para pelajar menjadi wirausaha online berbasis digital.

"Rangkaian kegiatan edukasi ini dilakukan karena Telkom memiliki keinginan untuk mendukung pendidikan yang ada di Indonesia dan mempersiapkan anak muda Indonesia untuk menghadapi zaman yang semakin berkembang dan maju," demikian Suparwiyanto.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016