... bisa diperpanjang apabila menguntungkan kami dan juga pengemudi truk serta distribusi logistik...
Cirebon, Jawa Barat (ANTARA News) - Laiknya pemasaran produk, kini konsumen alias pengguna jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) diganjar diskon selama sebulan, hingga 30 persen. Yang memberi diskon ini adalah PT Lintas Marga Sedaya selaku pengelola jalan tol terpanjang di Tanah Air itu. 

Akan tetapi, yang diberi diskon itu adalah kendaraan truk golongan II sampai golongan V, yang dimulai pukul 06.00 WIB pada 8 April sampai pukul 06.00 WIB pada 8 Mei 2016.

Wakil Direktur Utama PT LMS Hudaya, Arryanto, Jumat, melalui pernyataannya, mengatakan, diskon bagi kendaraan truk golongan II-golongan V ini dinamakan "Bulan Diskon Truk Cipali Hoki".

Dengan program ini diharapkan lebih banyak kendaraan truk dapat menggunakan Tol Cipali, sehingga akan dapat berdampak positif kepada kelancaran logistik dan angkutan barang, katanya.

Untuk asal gerbang Cikopo dengan tujuan Palimanan, misalnya, truk golongan V yang semula tarifnya Rp288.500 akan didiskon menjadi Rp210.000, lalu truk golongan II yang semula Rp144.000 akan menjadi Rp110.000.

"Diskon itu tergantung asal dan tujuan truk yang akan menggunakan jasa tol. Diskon bisa diperpanjang apabila menguntungkan kami dan juga pengemudi truk serta distribusi logistik," katanya.

Keberadaan jalur Tol Cipali memangkas jarak tempuh hingga 40 kilometer dan waktu tempuh hingga 1,5- 2 jam sekali jalan, jika dibandingkan dengan jalur Pantura. 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016