Kota Ambon (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghebohkan pengunjung Maluku City Mall (MCM) di kawasan Tantui Kota Ambon, Maluku, karena kehadirannya yang tiba-tiba di pusat perbelanjaan tersebut.

Presiden Jokowi dengan pengawalan yang terbatas melakukan blusukan ke MCM yang terletak di kawasan Tantui, Kota Ambon, Senin malam.

Presiden sebelumnya blusukan ke mall di Desa Passo Kecamatan Baguala, Ambon, yakni Ambon City Center (ACC).

Serupa di ACC, di MCM yang sejatinya hampir tutup masyarakat heboh dan berteriak antusias begitu mengetahui Presiden Jokowi datang ke mall tersebut.

Bahkan di lobi MCM, beberapa saat setelah turun dari mobil, Presiden Jokowi langsung diserbu oleh dua orang ibu yang seketika memeluknya.

Di pusat perbelanjaan itu, Presiden bersalaman dan berfoto "selfie" dengan masyarakat yang sedang berkunjung atau berbelanja di MCM.

Presiden sempat menaiki eskalator menuju lantai 2 dan masuk ke Robinson Department Store.

Setelah sekitar 30 menit atau pukul 21.45 WIT, Presiden meninggalkan MCM.

Dalam perjalanan menuju hotel, Presiden Jokowi melalui Jembatan Merah Putih yang baru saja diresmikannya pada Senin sore (4/4) dan bertemu masyarakat yang menunggunya di jembatan tersebut.

Di jembatan itu, Jokowi sempat berhenti dan membagikan buku dan kaos kepada masyarakat yang sebelumnya sedang menunggu rombongan Presiden di tepi jembatan itu.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016