Pangkalpinang, Bangka Belitung (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menggelar kunjungan sekaligus meninjau kondisi arus balik di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya bersama Kepala Staf Kepresidenan dan Dirut ASDP ingin melihat langsung kondisi arus balik dari Babel. Dari Bandara Depati Amir, kita ingin mengetahui kondisi kepadatannya dan pelayanannya seperti apa pemudik yang akan kembali ke tempat domisili mereka," katanya di Pangkalpinang, Minggu.

Jonan menyimpulkan arus balik di Babel aman, baik di Bandara Depati Amir Pangkalpinang maupun di Bandara Hanand Joeddin Belitung.

"karena tidak ada pembeludakan penumpang dibatas kewajaran dan tindak kriminal tidak marak seperti daerah lainnya," jelasnya.

Menurut dia, sarana dan prasarana di bandara juga sudah cukup baik, namun ada beberapa yang harus ditambah, seperti tempat duduk.

"Hingga kini belum ada persoalan berarti selama arus balik. Berdasarkan informasi, kepadatan pada arus balik tidak sepadat arus mudik," katanya. "Tinjauan arus mudik dan arus balik ini sudah dilaksanakan di beberapa daerah dan dipastikan aman."


Pewarta: Kasmono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016