Bogor (ANTARA News) - Gelandang Kroasia, Marcelo Brozovic, mencetak dua gol yang mengantarkan negaranya menundukkan Islandia dengan skor 2-0 pada pertandingan keempat fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia di Stadion Maksimir Zagreb, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan ini memastikan tim asuhan Ante Cacic berada di puncak klasemen Grup I dengan perolehan 10 poin dari empat laga, adapun Islandia tertahan di posisi dua dengan tujuh poin.

Pada jalannya pertandingan, Marcelo Brozovic yang bermain untuk klub Italia Inter Milan membuka skor 1-0 untuk keunggulan Kroasia saat laga berumur 15 menit. Brozovic mencetak gol menggunakan sepakan kaki kiri yang dilepaskan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Ivan Rakitic.

Kerjasama antara Brozovic dan Rakitic kembali mengancam pertahanan Islandia. Namun sepakan Rakitic berhasil diblokir pemain bertahan Islandia pada menit 34, skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Islandia mulai keluar menyerang pada pertengahan babak kedua.  Gylfi Sigurdsson melepaskan tembakan setelah menerima umpan Johann Berg Gudmundson, sayang tidak berbuah gol pada menit 62.

Sepakan jarak dekat yang dilepaskan Jon Bodvarsson juga tidak mampu membobol pertahanan Kroasia.

Kroasia justru menggandakan kedudukan dari sepakan kaki kanan Brozovic yang meneruskan bola dari gelandang Real Madrid Luca Modric pada menit 90.

Namun kemenangan 2-0 Kroasia sedikit ternoda akibat kartu merah yang diterima pemain sayap Ivan Perisic akibay melanggar Birkir Bjarnason satu menit sebelum laga selesai, demikian FIFA.

Susunan pemain kedua tim:

Kroasia (4-2-3-1):
Subasic, Vrsaljko, Corluka, Vida, Pivaric, Kovacic, Badelj, Brozovic, Rakitic (Andrej Kramaric), Perisic, Mandzukic.

Islandia (4-4-2): Halldorsson, Saevarsson, Arnason, Sigurdsson, Magnusson, Gudmundsson, Gunnarsson, Bjarnason (Traustason), Bjarnason, Sigurdsson, Bodvarsson (Kjartansson).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016