Jakarta (ANTARA News) - Dua gol dari Stafano Lilypali dan Manahati Lestusen tidak saja meloloskan Indonesia ke final Piala AFF, melainkan juga melesatkan tagar #AyoINDONESIA ke puncak trending topic Twitter dunia sampai 30 menit lalu.

Bermain seri 2-2 melawan Vietnam pada laga semifinal leg kedua di kandang Vietnam, sudah cukup membuat Indonesia lolos ke turnamen sepak bola terbesar Asia Tenggara itu.

Seketika banjir pujian, suka cita dan puas dari para pecinta sepak bola Indonesia tumpah ke Twitter.

Dari bos Twitter Indonesia Roy Simangungsong sampai penyanyi dari grup pop terkenal JKT48, Melody Nurramdhani, dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi sampai perempuan politisi Fahira Idris, tumpah ke Twitter untuk mengungkapkan kesukacitaan mereka atas keberhasilan Indonesia menembus final Piala AFF.

Salah satu ujung tombak Timnas Indonesia, Boaz Salossa, berterimakasih kepada rakyat Indonesia atas dukungan besar mereka kepada timnas.

Lewat akun  ‏@Boaz86Salossa, dia mencuit, "Puji Tuhan, ke final setelah 6 tahun. Terima kasih Rakyat Indonesia."

Roy Simangunsong mencuit singkat, "Kita masuk final!", sedangkan Melody JKT48 memposting pesan "Ayeaaay INDONESIA...senang banget!".

Lain lagi dengan Imam Nahrawi, lewat akun ‏@imam_nahrawi, dia menumpahkan kegembiraannya dengan berkata, "Semoga kemenangan Timnas malam ini bisa sedikit menghibur saudara-saudara kita di Aceh. Juga untuk yang lain. Ini kemenangan untuk semua."

Anggota DPD RI Fahira Idris meluncurkan pesan, "Timnas Garuda adalah KITA." Sedangkan mantan menteri perdagangan Gita Wirjawan mencuit, "Selamat pasukan Garuda!"

Tiga personel JKT48 lainnya yang ternyata penggila sepak bola, yakni Viviyona Apriani, Dwi Putri Bonita dan Michelle Christo, juga terlihat antusiastis mengikuti pertandingan Indonesia versus Vietnam yang disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional itu.

Ketika pertandingan harus melewati babak tambahan 2x15 menit, Putri Bonita mencuit, "Perpanjangan waktu! #AyoINDONESIA Bisa!!! Go ! Go! Go! Bismillah...dagdigdug ini nontonnya".  Sedangkan Michelle mencuit "#AyoINDONESIA kamu pasti bisaaa

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016