Jakarta (ANTARA News) - Polisi wanita (Polwan) dan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) akan terlibat mengamankan sebagai pembatas antarpendukung pasangan calon saat debat ketiga pemilu kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Di tengah antarpendukung dibatasi polwan dan kowad," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Jumat.

Argo mengatakan Polda Metro Jaya akan memberlakukan kanalisasi bagi pendukung tiga pasangan calon yang menghadiri acara debat ketiga Pilkada DKI Jakarta itu.

Polda Metro Jaya juga membagi empat lapis (ring) area yang dijadikan lokasi debat yakni ring pertama di Auditorium Birawa, ring kedua di depan Auditorium Birawa, ring ketiga di lokasi kumpul pendukung dan ring keempat di jalan raya.

Argo menyebutkan setiap pasangan calon akan mendapatkan jatah 100 orang pendukung yang memasuki area debat dengan pengawalan ketat dan pemeriksaan barang bawaan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar debat ketiga di Gedung Bidakara Jakarta Selatan pada Jumat mulai pukul 19.30 WIB dengan jumlah pengamanan sekitar 2.600 personel.

Debat ketiga itu terdiri dari enam segmen dengan subtema pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti-narkotika dan kebijakan untuk penyandang disabilitas.

Pasangan yang akan terlibat debat ketiga Pilkada DKI Jakarta yakni pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017