Tembilahan (ANTARA News) - Ledakan bom molotov terjadi di teras Bank Riau Kepri cabang Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau Sabtu (18/2) sekira pukul 12.45 WIB.

"Saya terkejut mendengar ledakan disertai dengan kobaran api dari Bom Molotov itu," ujar Anas Syafaruddin, Security bank Riau Kepri Cabang Tembilahan, di Tembilahan, Sabtu.

Peristiwa ledakan bom molotov itu terjadi di halaman kantor Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan yang diduga dilempar oleh orang yang tidak dikenal.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Riau Kepri Tembilahan Jefri mengungkapkan bahwa, pihak bank tidak melihat saat pelaku melancarkan aksinya karena pada saat itu semua pegawai dan petugas security sedang berada di dalam ruangan bank.

Lebih lanjut ia megatakan, lemparan bom tertuju di lokasi parkiran motor tepat depan pintu masuk Bank.

Usai meledak, kobaran api terlihat berjarak sekitar tiga meter dari pintu masuk Bank Riau Kepri tersebut.

Selanjutnya, kata dia, selang waktu kurang lebih sepuluh menit tepatnya pada pukul 13.00 WIB bom serupa juga ditemukan di Bank BNI yang letaknya berdekatan dengan bank Riau Kepri, namun bom tersebut tidak sempat meledak.

"Saat ini pihak kepolisian dan pihak bank sedang melakukan pengecekan terhadap CCTV milik Bank Riau Kepri serta melakukan olah TKP guna proses penyidikan.

Sedangkan barang bukti sementara yang dapat diamakan yakni serpihan botol serta 3 unit sepeda motor yang berada di lokasi ledakan.

Pewarta: Netty Mindrayani dan Adriah Akil
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017