Jakarta (ANTARA News) - Ada yang berbeda di tengah massa aksi 313. Seorang ibu mengenakan jilbab warna hitam menggantungkan tulisan "Selamat Berjuang Ayah Surga Mu Menanti."

"Ide tulisan ini dari suami saya, dia juga yang membuatkan. Tadinya tulisan ini dipakai anak saya," kata Ayi kepada ANTARA News, ditemui di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat.

"Ini untuk menyemangati ayahnya anak-anak, suami saya. Ini juga untuk semua ayah yang membela Islam," sambung dia.

Ayi mengikuti aksi 313 bersama suami dan dua orang anaknya. Dia mengaku berangkat dari rumahnya di Cijantung, Jakarta Timur, pada pukul 09.00 WIB.

Baca juga: (Wiranto janji sampaikan aspirasi demonstran 313 kepada Jokowi)

"Tadi sama anak-anak bagi-bagi permen," ujar Ayi.

Tak hanya tulisan yang membuat orang menoleh, Ayi juga memutar lagu Islami berjudul "Ayah Seorang Pejuang" dari ponsel pintarnya yang disambungkan pada speaker kecil.

Tak ayal aksi Ayi tersebut mengundang perhatian dari massa 313. Tidak sedikit orang yang meminta foto bersama. Saat ditanya mengenai hal tersebut dia menjawab "senang-senang saja." "Suami enggak apa-apa. Semoga semua masuk surga," lanjut dia.

Jauh sebelum aksi 313, Ayi mengaku sebelumnya juga mengikuti aksi 411 pada November lalu dan juga aksi 212 yang digelar pada 2 Desember 2016.

"Untuk membela Islam, agar memilih pemimpin yang benar," ujar dia.

Baca juga: (Massa 313 penuhi Jalan Medan Merdeka Selatan)

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017