Kupang (ANTARA News) - Kepolisian Resor Flores Timur menyiapkan 220 personel untuk mengamankan  perayaan Prosesi Semana Santa menyambut Pesta Paskah di Larantuka, Flores Timur.

"Untuk pengamanan jelang Prosesi sampai selesai perayaan Paskah di Kota Larantuka, kita kerahkan 200 personel untuk mengamankan jalannya perayaan nan sakral itu," kata Kapolres Flores Timur AKBP Arri Vaviriyanto saat ditemui di Larantuka, Flores Timur, Rabu.

Di Larantuka, perayaan Paskah didahului dengan tradisi Prosesi Semana Santa yang dimulai pada Rabu malam, yang dikenal dengan sebutan Rabu Trewa.

Ia berkomitmen untuk mengamankan jalannya perayaan Paskah di Larantuka, khususnya untuk Prosesi Semana Santa yang puncaknya akan dimulai pada Jumat (14/4) nanti.

"Saat ini sejumlah peziarah sudah berdatangan ke Larantuka, baik dari dalam negeri serta dari luar negeri yang ini menyaksikan dan berziarah dalam prosesi Semana Santa dan Prosesi laut nanti. Oleh karena itu kita bertekad untuk menjaga keamanan dengan maksimal di daerah ini," tambahnya.

Disamping 220 personel dari Polres Larantuka, ada juga bantuan dari Brimob Maumere yang berjumlah 30 personel, satu unit penjinak bom dari Polda NTT, Polisi Air serta instansi-instansi terkait seperti Kodim dan instansi lainnya.

Kemudian, sejumlah pemuda mesjid serta pemuda-pemuda dari agama lain juga diikut sertakan dalam mengamankan jalnnya perayaan prosesi semana santa di kota Reinha tersebut.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017