PSSI telah memberikan batas akhir sampai tanggal 15 Mei, kami akan berusaha secepatnya selesai."
Samarinda (ANTARA News) - Manajemen Borneo FC masih melakukan pengurusan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) untuk pelatih dan pemain asing yang saat ini memperkuat tim tersebut di kompetisi Liga Indonesia Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Liga 1 PSSI) musim 2017.

Sekretaris tim Borneo FC Ridhotya Warman di Samarinda, Jumat (21/4), mengatakan bahwa ada tujuh pekerja asing yang bergabung di timnya, yakni pelatih Dragan Djukanovic, staf pelatih Vladimir Krunic dan Zoran Banovic, serta empat pemain masing-masing Flavio Beck Junior, Kunihiro Yamashita, Helder Lobato dan Shane Smeltz.

"Untuk Dragan Djukanovic dan Flavio Beck Junior tinggal memperpanjang Kitas, sementara lainnya mengurus dari awal," katanya.

Ridho menegaskan pengurusan Kitas bukan perkara mudah, namun Borneo FC tetap optimistis dapat merampungkannya tepat waktu pada 15 Mei 2017.

"PSSI telah memberikan batas akhir sampai tanggal 15 Mei, kami akan berusaha secepatnya selesai," katanya.

Ia menambahkan untuk pengurusan Kitas tersebut, manajemen Borneo FC mengeluarkan biaya sekitar Rp300 juta. Jumlah tersebut dapat berubah-ubah mengikuti kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

"Itu sudah hitung-hitungan bersih, termasuk biaya bulanan sekitar Rp30 juta hingga Rp40 juta untuk tujuh orang," kata Ridho.

Kendati pengurusan Kitas belum rampung, lanjut Ridho, ada kemungkinan para pemain tetap akan diturunkan, karena beberapa kontestan Liga 1 juga menurunkan pemain asing yang belum memilikinya.

"Jika klub lain tetap memainkan pemain yang sedang mengurus Kitas, maka besar peluang Borneo FC akan menurunkan pemain-pemain asing," tambahnya.

Borneo FC akan kembali menjalani laga tandang melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, pada Sabtu (22/4), setelah pada laga perdana menahan imbang PS TNI dengan skor 2-2.

Pewarta: Arumanto
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017