Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Mitra Kukar berhasil mengamankan poin penuh di laga kandang setelah menaklukan tamunya Bali United dengan skor 2-1 pada lanjutan kompetisi Liga 1/2017.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu petang, "Naga Mekes" sempat tertinggal skor 0-1 di babak pertama melalui aksi penyerang Bali United, Silvano dominique comvalius pada menit 35.

Namun demikian, tim tuan rumah tak mau menyerah begitu saja, memasuki babak kedua perubahan strategi yang diterapkan Jafri Sastra cukup membuahkan hasil.

Penyerang tuan rumah Hendra Adi Bayauw mampu menyamakan skor dengan golnya pada menit 54.

Empat menit kemudian, giliran Anandito Wahyu memaksa penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan untuk memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya.

Gol Anandito Wahyu menjadi penutup skor tuan rumah menjadi 2-1 hingga akhir pertandingan.

Kemenangan atas Bali United merupakan hasil poin penuh kedua yang dicapai oleh tim asal Tenggarong, Kukar tersebut di pentas kompetisi Liga 1.

Sebelumnya, Bayu Pradana dkk meraih kemenangan perdana di laga kandang saat menjamu Persela Lamongan dengan skor 3-2.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Mitra Kukar di peringkat enam klasemen dengan nilai delapan. Sedangkan Bali United belum beranjak pada posisi papan bawah dengan poin enam dan berada di peringkat 13 klasemen.

Pewarta: Arumanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017