Jakarta (ANTARA News) - Penyedia angkutan umum Perum PPD telah membuka dan melayani rute baru Mal Taman Anggrek (MTA), Jakarta Barat ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang.

Layanan transportasi PPD melalui JAConnexion ini melengkapi rute yang selama ini sudah dilayaninya yakni ITC Cempaka Mas-Soekarno Hatta dan Mall Kelapa Gading-Soekarno Hatta.

Bus PPD rute MTA-Soekarno Hatta ini sudah dioperasikan mulai Senin, 12 Juni 2017, menggunakan armada kelas eksekutif berkapasitas 30 penumpang, kata PPD dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Direktur Perum PPD Tatan Rustandi mengungkap bahwa PPD menargetkan mengoperasikan 200 bus pada Desember 2017 untuk layanan tersebut.

Tatan Rustandi menambahkan bahwa Perum PPD akan segera membuka lagi layanan serupa untuk keberangkatan dari 2 mall besar di Jakarta. Selama periode promosi, tarifnya semua Rp25.000 per orang.

Direktur SBU Transjabodetabek Perum PPD Waryantini yang akrab disapa Yanti menambahkan: “Kami mengamati bahwa peminat dari Mall Taman Anggrek ini cukup signifikan dilihat dari market research yang telah kami lakukan, dan diharapkan agar masyarakat sekitar lokasi ini pun excited dengan adanya JAConnection di lokasi ini.”

"PPD ingin menghadirkan kepraktisan dan gaya hidup baru bagi pelaku bisnis dan wisatawan yang hendak ke bandara,” tegas Tatan selaku Direktur Perusahaan Perum PPD.

Rute Mall Taman Anggrek – Bandara Soekarno Hatta ini adalah lanjutan dari Launching JAConnexion yang diselenggarakan di Bandara Soekarno Hatta pada 30 Mei 2017 dan diresmikan oleh Menteri Perhubungan.

“Dengan adanya JAConnexion di lingkungan Mall Taman Anggrek saya yakin dapat meningkatkan jumlah pengunjung mall dan saya harap masyarakat akan antusias untuk mulai beralih dari kendaraan pribadi mereka ke transportasi umum (JAConnexion)..,” kata Radjab F Alam Assistant General Manager Mal Taman Anggrek.

Perum PPD saat ini termasuk salah satu operator dari jaringan jalur TransJakarta, PPD adalah BUMN yang bergerak dalam penyediaan transportasi moda bus di Jakarta dan sekitarnya.

Pewarta: Suryanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017